Thursday, March 20, 2008

Mobil Indian dan Kuda

Beberapa tahun lalu, ditemukan sumber minyak di sebidang tanah milik seorang Indian tua di Oklahoma. Sepanjang hidupnya, orang indian tua itu sangat miskin, tapi penemuan minyak secara tiba-tiba menjadikannya sangat kaya. Hal pertama yang dilakukannya adalah membeli mobil touring cadillac besar. Pada masa itu, mobil touring mempunyai dua ban serep di bagian belakang. Namun, orang Indian tua itu menginginkan mobil terpanjang di daerahnya sehingga ia pun menambah empat lagi ban serep. Ia membeli topi tinggi Abraham Lincoln, menambah jas panjang dan dasi kupu-kupu, dan melengkapi penampilannya dengan cerutu besar berwarna hitam.

Setiap hari ia akan naik mobil ke kota kecil pusat ternak Oklahoma yang panas, berdebu, yang tidak jauh dari sna. Ia ingin melihat setiap orang, dan dilihat setiap orang. Ia adalah orang tua yang ramah sehingga, ketika mengelilingi kota dengan mobilnya itu, ia akan menoleh ke kiri dan ke kanan dan berbicara dengan setiap orang. Bahkan, ia akan berbalik dan bicara dengan mereka walupun sedang duduk dibelakang kemudi. Cukup menarik, ia tidak pernah menabrak atau melindas seorang pun. Ia tidak pernah melakukan satu pun kerusakan fisik atau bangunan.

Alasannya sederhana. Tepat di depan mobil yang besar dan bagus itu ada dua ekor kuda yang menarik mobil itu.

Montir-montir lokal mengatakan tidak ada yang rusak dengan mesin mobil tersebut, tetapi orang Indian tua itu tidak pernah belajar bagaimana memasukkan kunci dan menghidupkan mesinnya. Di dalam mobil itu ada seratus kuda-yang siap, bersedia dan senang bepergian, tetapi orang Indian tua itu hanya menggunakan dua kuda diluar.

Banyak orang yang melakukan kesalahan dengan melihat ke luar untuk mencari dua tenaga kuda padahal mereka seharusnya melihat ke dalam karena disana mereka mempunyai lebih dari seratus.

Oliver Wendell Holmes megatakan bahwa "banyak orang pergi ke kubur dengan membawa musik yang masih ada di dalam dirinya" Sayangnya melodi yang paling indah diantara semuanya adalah melodi yang belum pernah dimainkan.

===================================================================
diambil dan disarikan dari I'll See You at The Top - Zig Ziglar

0 comments:

free html hit counter
Provided by hit-counter-download.com company.